Header Ads

Mudahnya Mengurangi Ukuran Image Dengan Simple Image ReduceR

Joherujo -Sebuah gambar bisa jadi merupakan senjata untuk mengundang daya tarik banyak orang. Hal tersebut misalnya bisa diaplikasikan pada gambar yang kita upload di website maupun online shop.

Hanya untuk upload ke website atau online shop? Tentu saja tidak. Kita bisa juga menyertakan gambar-gambar tersebut pada email ataupun sekedar disimpan di media portable seperti smartphone maupun tablet.

Selain mengurangi bandwidth dan space, image yang memiliki volume kecil tentunya akan lebih cepat untuk ditampilkan pada suatu halaman website maupun layar.

Simple Image Reducer

Gambar yang akan kita upload ke media tersebut disarankan memiliki volume yang kecil tetapi mampu menampilkan kualitas gambar yang baik.

Ada sih aplikasi yang bisa melakukan resize, banyak mungkin ya? Tetapi salah satu aplikasi favorit, khususnya jika menggunakan Linux, bisa mencoba Simple Image Reducer.

Nah seperti apa sih Simple Image Reducer itu? Langsung aja deh install. Untuk pengguna ubuntu, bisa langsung menginstallnya dari Ubuntu Software Center dengan keyword Simple Image Reducer.

Atau kita bisa juga mendapatkannya langsung dari developernya melalui link ini.

Penggunaan

Antarmuka dan penggunaan aplikasi ini dijamin tidak membingungkan, dan bahkan bisa langsung dikenali fungsi dan kemampuan yang ditawarkannya.

Kita bisa merubah format ataupun merotasi gambar, mengatur output juga resize atau skala gambar yang dihasilkan.

Penasaran? Install aja :)

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :