Header Ads

Menjalankan Instagram Dari Ubuntu Desktop Dengan Ramme

Joherujo -Alamaak, lama juga ya gk update blog ini. Pasti materinya udah banyak dong? Wkkk.. gak juga sih.. malahan hampir zong haha..

Maklumlah, belakangan ini emang agak sibuk dan makin sibuk dengan berbagai kegiatan, salah satunya nyiapin acara wedding kemarin :) hihi.. jadi lapak ini hampir terbengkalai.

Kali ini kita akan coba untuk install aplikasi instagram di ubuntu desktop. Aplikasi ini emang berjalan di Ubuntu, jadi penggunaannya jadi lebih asik :)

Install Ramme

Yup aplikasi yang kita maksud adalah ramme. Ramme tidak cuma free, tapi juga open source yang dikembangkan oleh Terkel Gjervig.

Seperti  halnya Instagram sendiri, ramme tentunya juga akan sangat mudah dipahami. Tapi disini tidak akan membahasnya lebih detil, biarlah nanti setelah menginstall dan menjalankan aplikasi ini masing-masing bisa meng-eksplorasi semaksimal mungkin :)

Tampilan

Biar gak terlalu penasaran, kita kasih unjuk dulu nih tampilannya.


 Ya kurang lebih seperti itulah tampilannya. Tapi sekali lagi saya ingatkan untuk benar-benar meng-eksplorasi aplikasi ini.

Ohya ada beberapa shortcut yang bisa digunakan nih untuk mengoperasikan ramme.

  • Go Back : Backspace
  • Refresh : Ctrl R
  • Home : Ctrl 1
  • Discover : Ctrl 2
  • Notifications : Ctrl 3
  • Profile : Ctrl 4
  • Scroll a post up : Shift Up
  • Scroll a post down : Shift Down
  • Toggle Dark mode : Ctrl D
Wah, jadi sedikit ketahuan deh fitur-fiturnya :) Setelah melihat bagaimana tampilan ramme ini, mari kita lanjutkan ke proses installasinya

Cara Install

  1. Download installernya di sini. Pilih link dibawah Download
  2. Pilih paket yang sesuai dengan sistem yang kita gunakan. Disini saya memilih paket *.deb ( Ramme_3.0.3_amd64.deb ) karena saya menggunakan ubuntu.
  3. Jalankan installernya dengan mengklik file Ramme_3.0.3_amd64.deb hasil download tadi atau bisa juga menggunakan terminal dengan mengetikkan
    sudo dpkg -i Ramme_3.0.3_amd64.deb

Setelah proses installasinya selesai, maka kita bisa menjalankan aplikasi tersebut.

Selamat mencoba & mengeksplorasi Ramme :)

1 komentar:

  1. Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

    BalasHapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :