Cara Menambahkan Google Sebagai Search Engine Firefox Di Linux Mint


Daftar Search Engine Default di Firefox Linux Mint
Joherujo - Ada sedikit kebingungan dengan Firefox saat menggunakan Linux Mint. Katanya disana secara default Yahoo menjadi search engine yang digunakan. Memang ada beberapa pilihan lain, tapi sayangnya gak ada Google tuh yang kebetulan lebih familiar digunakan sebagai search engine.

Nah nah nah.. jadi penasaran dibuatnya, dan memang iya sih, disana ada Yahoo, Startpage, DuckDuckGo dll. Jadi gimana dong untuk menggunakan Google sebagai search engine default-nya?


Jangan panik dulu jo.. cobalah scroll dikit lagi kebawah. Nah.. disana bisa ditemukan opsi untuk menggunakan search engine lainnya, Find more search engines.

Klik aja, dan kita akan dibawa ke halaman Search Engine Linux Mint. Scroll sampai pilihan Other search engines. Disana ada banyak pilihan search engine yang bisa kita pilih.
Pilihlah dengan cara meng-klick icon search engine tersebut. Misalnya Google, maka kita akan dibawa lagi ke h alaman Google in Linux Mint.

Pilihan Search Engine Lain

 Tepat dibawah How can I add Google to Linux Mint? Click here  add Google to your search engines.

Tambahkan Search Engine dan Jadikan Default


Maka ada muncul popup windows Add Search Engine, kalau mau menjadikannya sebagai default search engine, jangan lupa untuk memberi check list pada Make this the current search engine dan klik Add. Klick Cancel untuk membatalkan penambahan search engine baru.

Setelah Menambahkan Google Sebagai Search Engine Default

Setelah langkah diatas, silahkan mengecek search engine defaultnya di Preferences nya Firefox kembali.


Cara Menambahkan Google Sebagai Search Engine Firefox Di Linux Mint Cara Menambahkan Google Sebagai Search Engine Firefox Di Linux Mint Reviewed by Joherujo on Juli 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.