Header Ads

Cara Meningkatkan Popularitas dan Visitor Website / Blog

Joherujo : Trafik tinggi artinya kita memiliki jumlah visitor yang banyak. Dan visitor merupakan sumberdaya yang akan membuat website menjadi populer. Tetapi bagaimana cara kita bisa mendatangkan visitor? Apakah mereka itu dataang dan pergi sesuka mereka?

Visitor sebenarnya bisa kita bangun. Dalam arti kita bisa membuat trafik itu ramai atau sepi/sedikit yang tergantung pada usaha kita dalam mengelola suatu website. Jika kita hanya membiarkan website tanpa berfikir untuk mengelolanya, bisa dipastikan web kita akan jadi tumbuhan yang kerdil dan tak berbunga. Wah.. bonsai dong? Bukan!!!!

Masih ingat dengan slogan Content is a king? Ya, benar content is a king. Dan dengan konten yang rapi terupdate, serta usaha lain untuk mengenalkan konten dan website yang bisa mendatangkan trafik, maka itu bisa jadi kombinasi yang mantap. Seperti nasi goreng special, pake telor :)


Jika kemarin sudah cas cis cus masalah konten, sekarang kita sedikit cas cis cus dengan trafik.

1. Touring/Blog Walking
Touring itu bisa mendatangkan visitor juga. Maksudnya touring itu adalah blog walking atau mengunjungi blog-blog lain dan meninggalkan jejak kita disana dengan harapan orang lain akan bisa menemukan dan mengunjungi web kita. Akan lebih baik jika kita meninggalkan jejak pada blog lain yang punya materi identik dengan kita. Misal kita memiliki blog tentang tourism maka disarankan untuk mengunjungi dan meninggalkan jejak pada web/blog lain yang membahas tentang tourism, karena pengunjung disana memiliki minat yang lebih spesifik.

2. Daftarkan Ke Direktory
Ada banyak web directory yang bisa kita manfaatkan untuk mengenalkan web/blog kita, diantaranya adalah :
http://www.namedirectory.com.ar
http://www.directorylist.com.ar
http://www.morevisits.com.ar
http://www.backlinkpower.com.ar
http://www.submitlink.com.ar
http://www.seofriendly.com.ar
Lainnya bisa dicari sendiri :)

3. Social Bookmark
Untuk mendapat backlink yang banyak, kita bisa juga memafaatkan social bookmark. Ingat yang kita lakukan kelak akan bisa membuat web kita lebih populer. Tentunya butuh ketekunan dan kesabaran.

Kita bisa menggunakan service social bookmark berikut ini ( lainnya bisa di search dengan keyword "social boormark")
http://lintasberita.com
http://infogue.com
http://www.quadriot.com/
http://digg.com

4. Social Network
Manfaatkan juga social network untuk mempopulerkan web/blog kita. Cobalah yang ini : www.zimbio.com
www.squidoo.com

5. Social Media
Jangan lupa juga untuk memanfaatkan social media populer seperti twitter, facebook, Google Plus, Thumblr dll

Dan tentunya masih ada cara-cara lain untuk kita populerkan web/blog yang kita kelola. Salah satu keyword-nya adalah kita dituntut lebih kreatif dan aktif :)

1 komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :