Header Ads

VAIO Meluncurkan Smartphone Android Besutannya!

Joherujo : Apa yang ada dalam benak kita ketika mendengar kata VAIO? Laptop Sony! Ya betul sekali. VAIO memang sudah familiar sebagai produk laptop yang dikeluarkan oleh Sony.

VAIO merupakan lini bisnis yang berada di dalam keluarga besar Sony. Awal tahun 2014, Sony telah resmi melepaskan diri dari industri komputer pribadi dengan melepas lini bisnis VAIO miliknya ke perusahaan investasi Japan Industrial Partners (JIP).

Transaksi penjualan perusahaan itu melibatkan dana sebesar US$ 490 jutaan dan menjadikan VAIO sebagai perusahaan mandiri dengan nama VAIO Corporation.


Sejak lepas dari Sony, VAIO telah meluncurkan beberapa produk yang masuk dalam kategori komputer jinjing alias notebook.

Kini VIAO ikut terjun langsung dalam bisnis ponsel dan tidak lagi menjadi bagian dari Sony setelah VAIO memutuskan untuk ikut bertarung di pasar smartphone  termasuk bersaing  untuk melawan seri Xperia yang merupakan smartphone dari mantan perusahaan induknya. Sony.

Smartphone pertama yang diperkenalkan oleh perusahaan asal Jepang ini diberi nama VAIO Phone, yang mana akan dipasarkan melalui kerja sama dengan salah satu operator lokal `b-mobile` pada tanggal 20 Maret 2015.

Spesifikasi, VAIO Phone  :

  • Layar 5 inci, 
  • Kamera  13 megapiksel 
  • Prosesor 1.2 GHz 
  • RAM 2GB 
  • Sistem operasi Android 5.0 Lollipop.


Menurut Engadget, Jumat (13/3/2015), dari segi tampilan smartphone ini terlihat simpel dengan balutan bodi glossy dan material plastik yang terlihat agak melengkung.

Untuk sementara, VAIO Phone hanya tersedia di pasar Jepang dengan nilai kontrak 4.000 yen atau Rp 430 ribu per bulan, termasuk paket unlimited data.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :