Header Ads

Cara Jitu Install Driver Epson L210 di Ubuntu

Joherujo - Ada kerjaan lagi yang berhubungan dengan cetak mencetak dokumen nih. Kebetulan masih tetap setia dengan menggunakan platform Ubuntu.

Dengan Ubuntu tuh memang banyak pengalaman dan ceritanya ya? Mulai dari yang imut-imut sampai yang lebih imut-imuuut lagi.

Kali ini saya mau install printer Epson L210 yang kebetulan gak ada driver di driver list printernya saat add new printer.

Add new printer - network
Add New Printer

Alhasil, seperti cerita sebelumnya tentang install driver Epson L120 maupun Brother DCP-T700W, kita kembali hunting menemukan driver yang tepat.

Dan driver epson L210 itupun kita temukan disini download sesuai dengan arsitektur yang kita gunakan. Kemudian installah driver hasil download tersebut.

Install driver printer epson l210 di ubuntu software center
Install driver printer Epson L210 di Ubuntu Software Center


Karena saya menggunakan Ubuntu, maka saya pilih yang *.deb dan bisa di install dengan double klik ataupun melalui text command dengan perintah :

sudo dpkg -i nama-driver.deb

Setelah terinstall, kembalilah pada installasi printer. Add new printer, cari lokasi printer tersebut di local atau jaringan.

List driver baru saat add new printer
Driver Epson L210 akhirnya ditemukan


Kemudian temukan driver yang tepat untuk printer Epson L210 tersebut. Trala.. setelah kita pilih driver Epson L210 tersebut, klik Forward dan terus sampai selesai, maka printer telah siap digunakan.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :