Header Ads

Dapatkan PUK Smartfren Dengan Cara Ini

Joherujo : Suatu hari..
T : Om.. kenapa modem Alex gak bisa dipake yah? Padahal udah diisi pulsa!
J :  Kenapa emang? Coba bawa sini

Tak lama kemudian, dibawalah satu paket modem lengkap dengan simcard yang telah terpasang. Nampak sekali kalau itu adalah modem CDMA Smartfren AC782.

Setelah dicoba di Ubuntu, ternyata disitu ketahuan kalau simcard tersebut telah terblokir. Parahnya lagi si dede kecil tadi tidak tahu PUK dari modem tersebut. PUK adalah kepanjangan dari Personal Unblocking Key.

Singkat cerita, akhirnya kita putuskan untuk coba cari info dari operator ini untuk mendapatkan PUK tersebut.

Dan... segera menujue halaman Customer Care untuk mengadukan masalah yang ada.

Isikan data-data yang diminta disana, termasuk email, nama, nomor smartfren, keluhan dll. Pokoknya diisi saja.

Untuk mendapatkan PUK tersebut, agar kita segera mendapatkan 8 digit nomor tersebut, sertakan juga :

  1. Nomor  Smartfren  
  2. ICCD atau Integrated Circuit Card Identifier yaitu nomor unik sebagai identitas simcard (No di simcard yang ada disamping logo Smartfren)
  3. Nama yang didaftarkan atas nomor simcard tersebut 
  4. TTL saat melakukan pendaftaran untuk activasi simcard
  5. Alamat yang didaftarkan
Kita akan segera mendapatkan jawaban dari Smartfren disertai dengan nomor unik yang digenerate oleh sistem dari email laporan yang kita ajukan.

Jika semua telah sesuai, maka kita akan segera mendapatkan nomor PUK tersebut. Nah dengan nomor PUK yang kita terima tadi, maka kita akan bisa segera untuk melakukan penggantian pin yang terlupakan.

Akhirnya setelah proses diatas dijalankan, segeralah dicoba untuk melakukan koneksi internet menggunakan wvdial. Dan.. berhasil.. berhasil!!

Konon, jika kita membutuhkan bantuan dan informasi yang lebih detail terkait produk Smartfren, dapat menghubungi  nomor-nomor di bawah ini:
         
Nomor Smart & Fren                            : 888 (Untuk Pelanggan Pascabayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan Prabayar dikenakan biaya Rp300,00/telepon)
Nomor lainnya untuk Smart & Fren : 08811223344/021-50100000
Fax, Website, Social Media channels: 021-31900303www.Smartfren.com, Facebook.com/Smartfren atau Twitter @Smartfrenworld

10 komentar:

  1. apakah bisa jika ganti simcard?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya? oh.. kalau ganti simcard berarti kode PUK nya beda dengan yang lama, karena puk itu unik. Intinya jika kita ingin mendapatkan kode puk smartfren (berapapun nomernya atau utk kartu yang lain) ya bisa menggunakan cara diatas :)
      Btw trims bang Indra Tampan

      Hapus
  2. kalau saya setiap ngaktifin mifi harus masukin PUK. setelah aq masukan ok... nah di matiin mifinya trus nyalain lagi kok tetep masukin PUK lagi ya... gymna me non aktifkan setingan PUK.. biar tidak masukin PUK terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya itu ada bagian setting / pengaturan perangkat wifi yang digunakan. Coba dicek pada setingan yang ada :)

      Hapus
  3. kalau saya setiap ngaktifin mifi harus masukin PUK. setelah aq masukan ok... nah di matiin mifinya trus nyalain lagi kok tetep masukin PUK lagi ya... gymna me non aktifkan setingan PUK.. biar tidak masukin PUK terus

    BalasHapus
  4. Kalo cara mengetahui nom smart tanpa hp smart tapi cuman ada barcode sama PUK nya bisa ktahuan ga nom smart nya. Tolong di bantu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan menggunakan nomor PUK seharusnya bisa. Kita bis menghubungi operator smartfren dan menyebutkan PUK.

      Untuk QR Code, saya belum pernah mencobanya & kebetulan saat ini sedang tidak ada sample / perangkat smartfren, tapi kita bisa coba dengan mendownload QR Core Reader untuk membaca QR Code atau Bar Code Reader untuk membaca Bar Code atau ada juga QR Code & Bar Code Reader di Google Play.

      Selanjutnya bisa dicoba :)

      Hapus

  5. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
    selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agen.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone :082276603391
    PIN : 5364257d

    BalasHapus
  6. mau nanya apabila saya menggunakan sim card yg diberikan orang lain dan menggunakannya sudah agak lama dan saya menggunakan simcard tersebut selayaknya simcard saya sendiri yang maksudnya saya isi kan pulsa dan kuota untuk pemakaian sehari2 saya sendiri,namun skrg karena saya coba untuk membuat password simcard agar saat pindah handset harus menggunakan password tapi saya teledor dengan tidak mengetahui password pengguna sebelumnya,dan saya pun lupa user id pemakai yang mengaktifkan simcard tersebut, dan sekarang harus memasukkan nomor puk, saya telah hub call centre smartfren, tapi mereka tidak dapat membantu saya dalam memberikan kode puk, saya tau prosedurnya karena saya bukan orang yg mengaktifkan simcard tersebut, tapi saya menggunakan simcard itu lebih lama dibandingkan pemilik aslinya, hanya saja saya tidak mengetahui user id dan juga email yang sudah didaftarkan pada simcard tersebut,saya mohon bantuan bila bisa memberikan kode puk untuk simcard tersebut, yang pertama masih tersisa kuota yg masih bnyk karena baru saja saya isi kuota pada simcard itu yg kedua bnyk kontak2 penting yang belum sempat saya backup di email google pribadi saya, saya mohon bantuannya dan petunjuknya
    terima kasih

    BalasHapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :