Header Ads

Surat Cinta dari Google Adsense - Komisi Anda Telah Dibayarkan

Joherujo - Hari ini dan beberapa hari kedepan bisa jadi hari yang paling dinantikan oleh para publisher adsense. Wajar saja, karena google akan membayar mereka yang telah mencapai limit minimum pembayaran (100$) tiap bulannya atau nilai yang ditentukan oleh si publisher sendiri untuk menerima komisi dari google sebagai publisher adsense.

Secara resmi, google akan memenuhi kewajibannya membayar para publisher tersebut tiap bulannya mulai tanggal 21 - 26. Makanya, jika nominal kita telah mencapai batas minimal, bersiaplah untuk mendapatkan surat dari google tentang pembayaran yang sedang diproses, ataupun yang telah dilakukan melalui email maupun dari dashboard adsense kita.


Isi surat tersebut kurang lebih seperti ini :


Langkah selanjutnya adalah bersiap-siap untuk mencairkannya :) ciyee.. Oh ya, saya pribadi memilih untuk menggunakan metode pembayaran via Western Union, karena cara ini dirasa praktis, jika dibandingkan dengan menggunakan sistem pembayaran menggunakan cek.

Yang pasti Western Union lebih cepat, bahka bisa langsung dicairkan ketika kita telah mengetahui kode MTCN (Money Transfer Control Number) atau dalam bahasa sederhana bisa diartikan sebagai nomor unik yang akan kita gunakan dalam mengclaim pembayaran kita melalui Western Union.

Selanjutnya adalah kita menyiapkan ID Card resmi, bisa KTP ataupun SIM, tapi jika kita akan mencairkannya diluar kota yang jaraknya jauh, kita juga harus menyediakan dua ID Card, misalnya kombinasi KTP dengan SIM, karena itu adalah syarat yang ditetapkan oleh Western Union.

Jika syaratnya telah kita siapkan, segeralah menuju ke loket-loket Western Union atau kita juga bisa mencairkannya di kantor pos, pegadaian, indomaret maupun bank-bank komersil yang menyediakan layanan Western Union.

Sebelumnya kita catat kode MTCN, Nomilal yang diterima (dalam dolar), pengirim dan alamatnya yang nantinya akan kita isikan pada form pengambilan uang via Western Union.

Tralala.. begitu semua telah siap, kita akan segera menerima pembayaran tersebut :)

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :